Celana-Crows-Zero-Takiya-Genji-Suzuran-Trousers

Berbagai Model Celana

 

 

Tahu nggak awalnya celana hanya dipakai oleh pria, sejak abad ke-16. pada saat itu celana didefinisikan sebagai pakaian yang dipakai pada bagian bawah tubuh dari pinggul hingga pergelangan kaki, yang dibuat dengan potongan yang terpisah antar ke dua kaki.

Bermuda Pants
Selama tahun 1930-1940, pantai Bermuda (kepulauan Bahama, Amerika) mejadi tempat libur yang sangat populer. Tapi, pada jaman itu hukum dan undang-undang setempat tidak mengizinkan wanita memperlihatkan bagian kaki (paha) mereka. Nah, untuk menyiasatinya dibuatlah sebuah model celana melebar yang panjangnya diatas lutut kaki.  Sejak saat itu, model celana ini populer di kalangan wanita maupun pria sebagai pakaian musim panas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bell Bottom Pants
Sedikit mirip dengan boot cut, tapi model celana ini melebar dari bawah lutut hingga tumit. Disebut bell-bottoms karena menyerupai bentuk bel. Celana ini cukup terkenal pada era 1960-an. Inspirasi celana ini didapat dari celana yang biasa dipakai pelaut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Plush Four
Mirip dengan dengan knicker bockers, namun umumnya terbuat dari bahan tweed atau bahan wol. Ciri khas lainnya adalah aksen kerut di bawah lutut. Mulai dikenal pada 1920-an dan sering dipakai orang Inggris untuk berolahraga.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Capri Pants
Awalnya celana ini memiliki bentuk agak longgar di bagian paha dan menyempit di bagian betis, namun perubahan mode membuat celana ini dikenal denga bentuk sempit dengan panjang tiga per empat. Nama Capri diambil dari nama pulau di Italia yang terkenal sebagai tempat berlibur.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Deck Pants
Model celana ini panjangnya tiga per empat kaki dan ketat. Disebut deck pants karena celana ini sering dipakai oleh pekerja yang biasa bekerja di dek kapal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Overalls
Celana terusan dengan atasan (menyerupai baju montir) mulai populer tahun 1960-an.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Knicker Bockers
Bentuk khas celana ini adalah longgar, penuh kerutan dan panjangnya hanya sebatas lutut dengan aksen kancing di bagian lutut. Mulai populer pada tahun 1970.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gaucho Pants
Celana ini memiliki model lebar mirip seperti kulot. Biasanya terbuat dari bahan kaos yang strech.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bloomers
Ditemukan oleh Amelia Bloomers pada tahun 1950. Terinspirasi dari gaya busana perempuan Turki berupa rok pendek dan celana semata kaki, celana ini berbentuk bulat seperti balon.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Culottes/ Kulot
Model celana ini sering juga disebut ‘semi rok’, karena bentuknya sangat lebar seperti rok. Mulai dikenal pada tahun 1930-an

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cargo Pants
Dulu celana ini dipakai oleh para pekerja angkutan, yangterbuat dari bahan katun  yang tebal dan kuat serta memiliki banyak saku.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berbagai Model Celana

Source : gadis.co.id

Leave a Reply


  • CUSTOMER SERVICE

    E-Mail : radenagus.com@gmail.com
    HP : 087838292595
    PIN BB : 276C6BA4
    LINE :087838292595
    WhatsApp : 087838292595
    YM : radenagus2000@yahoo.com

  • CHAT US