Jaket-Crows-Zero-Busoh-Sensen-A1

Ada banyak pertimbangan yang perlu kita perhatikan saat memilih jaket motor. Tujuan kita naik motor akan berbeda-beda dan ini akan mempengaruhi kita dalam memilih jaket motor. Setiap tujuan akan memiliki pertimbangan yang berbeda, mulai dari aspek kesehatan, aspek keselamatan, aspek penampilan, dan tentu saja kondisi cuaca bisa mempengaruhi pertimbangan kita memilih jaket motor.

Bahan Jaket Motor

Jika kita memilih jaket motor dengan mempertimbangkan cuaca, maka bahan bisa menjadi pertimbangan.

  • Untuk cuaca yang hujan, maka bahan yang tidak tembus air akan menjadi pilihan utama. Meski tidak 100% tahan air, tetapi jaket yang tidak tembus air akan sangat membantu menjaga bada tidak kering. Tentu saja akan sangat bagus jika dibantu oleh jas hujan atau ponco. Badan yang tetap kering akan menjadikan diri kita lebih tahan terhadap masuk angin dan tidak kedinginan. Bahan yang tahan air diantaranya jaket kulit, jaket dengan bahan sintetis kulit, atau bahan lainnya yang tembus air tetapi sudah dilapisi oleh bahan tertentu yang tahan air.
  • Bagaimana dengan cuaca panas? Banyak orang yang memilih jaket dengan bahan kain dan tipis. Namun untuk perjalanan jauh dan sering, jaket seperti ini kurang bagus karena angin mudah tembuh ke badan. Meski pun tidak hujan, namun tetap saja bisa masuk angin. Jaket berbahan jeans mungkin bisa menjadi pilihan. Bahan ini mampu mengurangi terpaan angin ke badang.
  • Bahan yang anti angin akan menjadi pilihan yang bagus meski pun tidak hujan, sebab bagaimana pun yang namanya naik motor, badan kita akan diterpa angin karena kita sendiri yang bergerak cepat. Jaket kulit, kulit sintetis, dan bahan berlapis bisa menjadi pilihan agar angin tidak masuk.
  • Bahan-bahan yang berawarna cerah atau memantulkan cahaya bisa menjadi pilihan jika kita akan keluar malam. Manfaatnya diri kita akan mudah dilihat oleh pengendara lain sehingga menambah faktor keselamatan.
  • Idealnya, bahan jaket motor yang kita pilih harus juga mampu menahan gesekan saat pengendara jatuh. Resiko terseret atau tergelincir sangat tinggi dalam mengendarai motor. Namun bahan seperti ini cukup mahal.
  • Bagaimana dengan bahan yang anti api? Jaket motor dengan bahan anti api sebenarnya bukan berarti tahan terhadap kebakaran, tetapi agar lebih awet dan tidak mudah rusak gara-gara api dari rokok atau percikan api kecil lainnya.

Jaket-Crows-Zero-Busoh-Sensen-A1

Model Jaket Motor

Apakah model jaket motor harus dipertimbangkan juga? Sebenarnya, menurut kami, pertimbangan utama yang harus kita perhatikan saat kita naik motor adalah aspek kesehatan dan keselamatan. Namun jika kedua aspek tersebut sudah terpenuhi, tidak ada salahnya kita memperhatikan model jaket motor demi penampilan kita.

Kita bisa memilih berbagai model jaket motor yang tetap cocok digunakan sesuai dengan keperluan kerja. Misalnya

  • Terlihat rapi dan profesional jika kita menggunakan jaket tersebut untuk bekerja dan urusan bisnis.
  • Telihat modis dan gaul jika jaket tersebut kita gunakan dalam pergaulan dengan teman-teman atau relasi.

Kesimpulan

Untuk memilih jaket motor, hal utama yang harus diperhatikan adalah kesehatan dan keselamatan. Banyak model jaket motor yang bisa kita pilih agar penampilan kita pun terjaga dengan catatan aspek kesehatan dan keselamatan sudah kita perhatikan. Jangan sebaliknya, gaya dipentingkan tetapi malah bikin sakit. Begitu juga dengan harga jaket motor, jaket motor murah bisa menyebabkan mahal untuk hal lain seperti biaya pengobatan dan rumah sakit.

 

 

Source : onlinebikershop.net

Leave a Reply


  • CUSTOMER SERVICE

    E-Mail : radenagus.com@gmail.com
    HP : 087838292595
    PIN BB : 276C6BA4
    LINE :087838292595
    WhatsApp : 087838292595
    YM : radenagus2000@yahoo.com

  • CHAT US