Sebagian pria kurang memahami gaya kasual yang bisa menampilkan ciri khas dan sisi terbaiknya. Mereka cenderung memakai warna-warna yang “aman” seperti hitam, biru, putih dan abu-abu, dan tidak berani memakai warna-warna cerah/terang seperti merah, hijau, ungu, atau orange. Dahulu saya adalah orang yang tidak berani/takut memakai warna merah, karena warna ini hanya dipakai oleh wanita. Tapi setelah belajar tampil percaya diri, maka saya memberanikan mencoba warna tersebut. Nah bagaimana Casual Style Pria, bisa menampilkan sisi terbaiknya? Melalui artikel ini saya akan mencoba memberikan beberapa tampilan foto yang mungkin bisa anda coba untuk berani beralih dari warna-warna “aman” dan berinovasi dengan style dan trend yang bisa cocok dengan kondisi atau kegiatan anda sekarang.

1. Polo Shirt

Kaos Polo memang sudah jadi pakem pria untuk gaya kasualnya, dan dipadukan dengan Jeans denim. Jika ada alasan untuk tidak berlebihan dan mau lebih natural maka kaos polo bisa di jadikan pilihan.

 

2. Lighter Sweater dan Jeans

Sweater bahan ringan bentuk v neck dan kaos putih didalam + jeans, merupakan paduan kasual yang pas dipakai jika anda beraktivitas di ruangan ber-AC. Sweater berwarna ungu bisa di jadikan warna “berani” anda.

 

3. Kashmir Sweater Argyle dan Kemeja

Gaya smart casual ini, biasanya cenderung dipakai untuk semi formal, jika anda menemui seorang klien, di waktu yang tidak sibuk, paduan smart casual dengan jeans denim dark bluenya bisa di jadikan pilihan.

 

4. Sweater Vest dan Kemeja

Gaya smart casual ini, cenderung simple dan klasik untuk dipakai pada kondisi formal. Kombinasi sweater vest polos dan kemeja bergarisnya, banyak di pakai kalangan profesional muda. Anda bisa menambahkan dasi untuk lebih resminya.

 

5. Rompi, Kemeja dan Denim

Saya jarang sekali melihat paduan smart casual antara rompi, kemeja dan denim. Rompi dengan kancing kecil cukup elegan. Anda bisa mencobanya dengan atau tanpa topi. Jika dengan topi bisa di pakai setelah jam kerja, dan terlihat sporty. Saran saya non washed denim akan terlihat lebih smart dengan style ini.

 

6. Cardigan Kashmir, Jas & Kemeja

Smart casual model ini adalah kombinasi yang berani, aksen yang menumpuk dari mulai kemeja, cardigan, jas dan denim bisa anda coba untuk pergi kerja di suasana yang tidak resmi bahkan resmi sekalipun.

 

Dari keterangan dan gambar diatas, anda bisa bereksperimen dengan tampilan yang sesuai karakter dan postur anda. Kesan simple dan smart casualnya bisa anda coba tanpa harus dipaksakan. Anda tidak harus memakai bawahan denim-jeans, celana jenis cargo,corduray dan vintage chino bisa dicoba.  Semoga artikel ini berguna buat anda yang akan mencoba dengan Casual Style  yang berbeda dari biasanya.

 

 

 

Source : fashionandmakeover.com

Leave a Reply


  • CUSTOMER SERVICE

    E-Mail : radenagus.com@gmail.com
    HP : 087838292595
    PIN BB : 276C6BA4
    LINE :087838292595
    WhatsApp : 087838292595
    YM : radenagus2000@yahoo.com

  • CHAT US