Blazer-Jaket-Korea-SK-09

Dry Denim Jeans Belel

 

Denim penuh “cacat” bagi pria adalah kebanggaan tersendiri. Kalau tren jins belel kini digandrungi, mengapa tak Anda buat sendiri kelusuhan di celana denim kesayangan?

Kini, denim dirancang dengan kelusuhan yang menjadikannya terlihat penuh history. Lihat saja detail benang terurai di bagian bawah celana ataupun bolong di sana-sini menjadikan pemakainya bak seorang petualang sejati. Mudah memang, tapi bisa dikatakan minim nilai historikal.

Adalah dry denim yang dapat “mencatat” setiap pengalaman Anda. Dry denim atau raw denim merupakan jins yang tidak melalui proses pencucian selama tahapan pembuatan sehingga bahannya cenderung lebih tebal dan kaku. Ini berbeda dengan jins yang kini ngetren dengan pemberian efek secara artifisial guna memeroleh tampilan lusuh atau belel.

Tampilan lusuh dry denim didapat lantaran jins dibiarkan tidak dicuci selama berbulan-bulan. Efek lusuh akan muncul setidaknya enam bulan kemudian ketika jins terus-menerus dikenakan. Mungkin nanti akan tampak bekas dompet di saku belakang, lipatan di paha dan lutut atau robekan di bagian bawah. Inilah nilai historikal yang dicatat pada dry denim Anda.

Untuk merawat jins yang tidak dicuci agar tidak berbau dan bebas bakteri, caranya dijemur di bawah matahari, diangin-anginkan ataupun dimasukkan ke freezer. Lantas, bagaimana bila dry denim dicuci?

Tidak ada masalah kalau dicuci, pudarnya warna celana cenderung merata, tapi kalau dibiarkan tidak dicuci, jins akan lusuh di bagian tertentu, tempat Anda banyak beraktivitas.

 

 

Dry Denim Jeans Belel

Source : okezone.com

Leave a Reply


  • CUSTOMER SERVICE

    E-Mail : radenagus.com@gmail.com
    HP : 087838292595
    PIN BB : 276C6BA4
    LINE :087838292595
    WhatsApp : 087838292595
    YM : radenagus2000@yahoo.com

  • CHAT US