Blazer-Korea-Style

Postur tubuh, ekspresi wajah, bahkan hal yang anda lakukan dengan alis anda ketika anda gugup akan menyampaikan informasi kepada orang lain. Ketika kebanyakan orang berpikir bagaimana menjadi karismatik, biasanya yang ada di benak kita adalah bagaimana supaya mengesankan istri, pacar, bos atau klien kita. Menyampaikan pesan dari bahasa tubuh yang tidak berlebihan, sangat penting untuk menjadi pribadi yang berkarisma.

Masing-masing dari kita terutama pria, pasti punya ciri khas dan karisma yang berbeda-beda, inilah daftar hal yang umum tentang bagaimana seharusnya pola bersikap dari mereka yang punya sikap karismatik.

1. Bersiaplah

Memproyeksikan bahasa tubuh secara positif perlu dipersiapkan sebelumnya, dari mulai anda bangun tidur dipagi hari. Mood yang baik akan menentukan sikap dan karisma anda diaktifitas selanjutnya. Sebelum anda keluar dari pintu, perhatikan kembali penampilan anda di cermin, apakah celana sudah pas, apakah jam tangan atau dasi dan jas sudah cocok dengan kemeja bagian dalam anda, atau sudah dipoleskah sepatu anda agar lebih mengkilat.

2. Kontak Sosial dan Senyuman

Berjabat tangan merupakan awal pendekatan yang sederhana sebelum anda memulai tujuan anda atau menyampaikan sesuatu. Memberikan senyuman dapat mencairkan suasana yang kaku menjadi lebih santai.

3. Berdiri Tegak

Berdiri tegak merupakan elemen penting bahasa tubuh,sikap membungkuk menandakan anda sedang tidak bergairah. Sikap tegak disini bukan berarti anda berdiri seperti robot kaku, jaga sikap ini dengan mood dan bahu yang terlihat santai dan nyaman.

4. Kontak Mata

Menjaga kontak mata dengan lawan bicara kita adalah bagian dari komunikasi dua arah yang membuat komunikasi terjalin dengan baik, anda tidak harus selalu menatapnya terus menerus karena akan membuat lawan bicara kita menjadi gelisah, diawal memang tidak nyaman, tapi jika anda santai dan tidak kaku pembicaraan akan mengalir dengan baik.

5. Sesuaikan Style dengan Nada/Suara

Maksud style disini adalah ketika anda berhadapan atau berbicara dengan seseorang atau banyak orang, manfaatkan kondisi yang ada untuk menyesuaikan style/pakaian anda dalam mengatur nada bicara anda. Ketika datang untuk menyampaikan sinyal bahasa tubuh, dia tahu bagaimana melonggarkan dasi atau menggulung lengan kemeja ke atas agar merubah nada bicara baik di podium atau di muka umum.

 

 

Source : fashionandmakeover.com

Leave a Reply


  • CUSTOMER SERVICE

    E-Mail : radenagus.com@gmail.com
    HP : 087838292595
    PIN BB : 276C6BA4
    LINE :087838292595
    WhatsApp : 087838292595
    YM : radenagus2000@yahoo.com

  • CHAT US