Blazer-Korea-Style

Modis Dengan Balutan Jas

 

 

Pakaian harus dapat menampilkan wujud alami pemakainya dan tidak membuat mereka seperti bungkusan hadiah. Selain itu pakaian sebaiknya memiliki bentuk bahu yang sesuai dengan pemakainya. Demi mendapatkan tampilan yang terbaik, tuksedo cocok dipadankan dengan celana berpotongan tidak terlalu besar tetapi juga tidak terlalu kecil. Tampil dalam rancangan konservatif tidak berarti menjadikan jas minim variasi. Dengan penekanan pada detail, busana pria tersebut dapat pula mengesankan gaya yang berbeda.

Beberapa waktu lalu, ajang penganugerahan Piala Oscar, supremasi tertinggi di bidang perfilman Amerika Serikat (AS), kembali digelar. Dalam setiap perhelatannya, ada saja hal-hal menarik yang menyertainya. Salah satunya adalah busana-busana yang dikenakan para aktor dan aktris Hollywood yang menjadi tamu undangan di acara tersebut. Seperti halnya para aktris, penampilan para aktor pun tak kalah memesona. Dengan setelan tuksedo yang rata-rata berwarna hitam, mereka tampak gagah ketika berjalan di atas red carpet.

Busana jas yang dikenakan para aktor dalam perhelatan Oscar tersebut adalah tuksedo. Tuksedo merupakan potongan jas bersifat formal wear dan bersifat klasik. Tuksedo yang biasanya dikenakan dalam jamuan resmi memiliki kekhasan berupa padanan dasi kupu-kupu atau syal yang dipadu dengan kemeja warna putih atau rompi.

 

Celana-Crows-Zero-Takiya-Genji-Suzuran-Trousers

 

Jas memang tidak selalu menjadi padanan untuk acara-acara resmi atau bisnis. Sebagai pakaian sehari-hari, jas merupakan paduan yang tidak kalah memikat, terutama ketika disandingkan dengan bahan katun atau jins. Seiring perkembangan mode dunia, warna-warna dan motif pada jas pun lebih beragam. Pakaian dari daratan Eropa, misalnya, hadir dengan motif kotak-kotak yang lebih terkesan dinamis.

Desain jas baru mengalami perubahan selang tiga sampai lima tahun dari desain pakaian terakhir dibuat. Perubahan yang dilakukan pun tidak mencolok seperti halnya busana perempuan. Kalaupun ada perubahan, tampak pada jumlah kancing pengait. Jika semula jumlahnya tiga buah, kini menjadi satu kancing. Selain itu, panjang jas tidak lagi melewati pantat, tetapi berada tepat di atas pantat. Perubahan juga tampak pada padanan jas, yakni celana panjang. Celana panjang tidak lagi tampil dengan model kedodoran, tetapi lebih terkesan skinny. Meski perubahan hanya bermain dengan panjang dan pendek potongan pakaian, desain tersebut nyatanya mampu memberikan sentuhan lain.

 

Modis Dengan Balutan Jas

Source : koran-jakarta.com

Leave a Reply


  • CUSTOMER SERVICE

    E-Mail : radenagus.com@gmail.com
    HP : 087838292595
    PIN BB : 276C6BA4
    LINE :087838292595
    WhatsApp : 087838292595
    YM : radenagus2000@yahoo.com

  • CHAT US