Kemeja-Crows-Zero-Serizawa-Flower-Shirt

Tampil Beda dengan Tabrak Motif

 

Tabrak motif bisa menjadi pilihan seru ketika Anda bosan bermain warna. Namun, Anda tidak dapat asal tabrak motif. Salah-salah penampilan Anda terlihat sangat ramai dan aneh. Lalu, bagaimana mendapatkan penampilan yang menarik dengan banyak motif tanpa harus terlihat berlebihan?

1. Padukan motif netral dengan ramai

Jika Anda baru dalam memadukan motif, jangan khawatir. Ada cara yang mudah untuk memulainya. Anda hanya perlu memadukan pakaian yang bermotif sederhana dengan yang rumit. Contohnya, padukan atasan bermotif garis metalik dengan floral skirt. Padukan colorful floral dengan motif garis sederhana, pastikan atasan motif garis memiliki tone warna yang lembut dan tidak mencolok mata.

Cara ini dapat membuat mata tertuju pada salah satu motif, sedangkan motif yang lain hanya sebagai pendukung.

2. Padukan motif dengan warna yang senada

Jika Anda takut terlihat terlalu ramai ketika melakukan tabrak motif, coba yang satu ini. Padukan motif yang memiliki warna senada. Tak hanya membantu membaurkan penampilan Anda, warna senada juga membuat penampilan Anda tidak terlalu ramai dengan banyak motif.

Sebagai contoh, atasan polkadot berwarna biru dan merah akan terlihat cantik ketika Anda memadukannya dengan jaket kotak-kotak biru dan merah. Hal ini mampu membuat Anda menarik karena terdapat persamaan dalam motif yang Anda pakai.

3. Motif yang sama dengan skala berbeda

Sekarang, coba padukan motif yang sama dengan ukuran yang berbeda. Padukan blouse dengan motif garis vertikal dengan rok bermotif garis-garis kecil. Atau, coba padukan motif zigzag besar dan kecil. Cara ini tak hanya menarik secara visual, tetapi juga memberitahu orang-orang bahwa Anda memang berniat untuk menggunakannya dengan cara seperti itu.

4. Cari warna pada motif, lalu cocokkan dengan yang lain

Jika Anda tidak ingin terlihat berwarna warni, lihat warna apa yang mendominasi motif pada pakaian Anda. Dan, pastikan warna tersebut terdapat pada pakaian bermotif Anda yang lain. Selama Anda memiliki warna yang sama dalam motif yang berbeda, tabrak motif tidak akan terlihat aneh.

Contohnya, jika Anda menggunakan kaos tribal dengan warna kuning di dalamnya, Anda dapat memakainnya dengan celana kotak-kotak yang berwarna kuning. Ini akan menyoroti dan melengkapi kedua motif secara bersamaan.

5. Gunakan motif untuk mengarahkan perhatian pada bagian yang Anda inginkan

Salah satu yang menarik dari tabrak motif adalah Anda bisa memanfaatkannya untuk menonjolkan bagian tubuh yang paling Anda sukai. Caranya, gunakan motif playful berwarna terang di bagian tubuh yang ingin Anda tonjolkan. Pada bagian yang ingin Anda tutupi, pastikan motif dan warna yang sederhana.

6. Tambahkan warna solid

Terkadang menggunakan terlalu banyak motif bisa membuat sakit kepala. Untuk mencegah hal ini, gunakan dua motif yang Anda sukai, pisahkan dengan warna solid. Pastikan salah satu motif di atas pinggang dan motif lain di bawah pinggang. Seperti, padanan kemeja
flanel kotak-kotak, scarf hitam, dan flat shoes bermotif leopard.

Anda juga dapat menambahkan jaket berwarna solid pada penampilan bermotif Anda untuk mengistirahatkan mata dan membiarkan sisa pakaian Anda menonjol. Atau, gunakan aksen yang lebih kecil seperti ikat pinggang berwarna solid, untuk memfokuskan mata pada bagian tertentu dari penampilan Anda.

7. Tumpuk-tumpuk motif Anda untuk melembutkan penampilan.

Tumpuk motif Anda dengan pakaian berwarna solid, jadi hanya sebagian kecil motif yang terlihat. Contohnya, gunakan cardigan solid di atas blouse bermotif, lalu kancing cardigan sebagian untuk menutupi sebagian motif. Padukan dengan sepatu dan tas bermotif.

8. Gunakan aksesoris bermotif

Aksesoris adalah cara termudah untuk mecoba tren tabrak motif. Menurut Inlander, menambahkan scarf bergaris dan flat shoes leopard pada maxi dres berwarna hitam solid dapat membuat penampilan Anda jauh dari membosankan. Jika Anda ingin memadukan pakaian bermotif dengan scarf bermotif, pastikan dua item tersebut memiliki warna yang sama, lalu padukan dengan cardigan berwarna solid.

9. Pastikan siluet sederhana

Terakhir, pastikan siluet Anda sederhana baik ketika Anda melakuan tabrak motif ataupun tabrak warna. Jika Anda memadukan berbagai macam motif, Anda tidak memerlukan cutting aneh ataupun detail-detail pada pakaian Anda.

 

Tampil Beda dengan Tabrak Motif

Source : viva.co.id

Leave a Reply


  • CUSTOMER SERVICE

    E-Mail : radenagus.com@gmail.com
    HP : 087838292595
    PIN BB : 276C6BA4
    LINE :087838292595
    WhatsApp : 087838292595
    YM : radenagus2000@yahoo.com

  • CHAT US