Blazer-Jaket-Korea-SK-08

 

 

Tidak jarang jika kita melihat acara musik di televisi yang menayangkan penampilan band-band terkenal, beberapa personilnya kalau kita perhatikan ada yang mengenakan syal sebagai aksesoris.  Sebut saja nama-nama seperti Giring Nidji, Armand Maulana, Charlie ST12, Ariel Peterpan dan masih banyak lagi. Mereka sering terlihat menggenakan syal sebagai aksesoris tambahan untuk menunjang penampilan di atas panggung. Tren aksesoris pria ini pun semakin meluas di kalangan anak muda, banyak distro yang menjual aksesoris syal dengan mengambil referensi dari gaya para personil band tersebut.

Syal juga menjadi tren aksesoris dikalangan selebriti pria hollywood. Beberapa bintang yang kerap tampil gaya dengan aksesoris syal ini antara lain ada Brad Pitt, Kanye West dan Zac Efron. Syal dahulu memang dikenal hanya bagi mereka yang tinggal di wilayah bercuaca dingin. Tidak heran jika di negara Korea dan Jepang, syal menjadi tren aksesoris pria yang sangat diminati. Tapi saat ini cuaca tidak menjadi masalah lagi karena mau dingin atau panas, aksesoris syal telah menjadi tren fashion global dan menjadi aksesoris pria yang penting untuk menunjang penampilan.

Jenis-jenis syal untuk pria

1) Standard Scarves

Syal ini adalah model paling umum yang dipakai pria. Terbuat dari wool, sutra atau katun dengan bentuk persegi dan umumnya memiliki panjang 60 – 70 inci dan lebar 15 – 25 inci.

2) Square Scarves

Awalnya berupa sorban yang biasa dipakai pria Arab untuk melindungi diri dari sengatan matahari. Square scarves atau syal berbentuk persegi menjadi populer di negara barat setelah berakhirnya masa perang. Syal ini sering juga dinamakan dengan “Desert Scarf“. Di masa sekarang syal ini sering dijadikan aksesoris fashion baik untuk pria maupun wanita.

3) Pashmina Scarves

Pashmina adalah jenis syal yang terbuat dari bahan cashmere, biasanya dipakai di negara Nepal, Pakistan  atau India Utara. Syal pashmina umumnya berukuran lebih panjang jika dibandingkan dengan jenis syal lain (biasanya berukuran sekitar 80 inci). Syal ini halus dan sangat ringan.

4) Snoods

Snood adalah syal berbentuk tabung tanpa ujung. Tidak ada cara pakai yang khusus untuk jenis syal ini, yang harus dilakukan hanyalah melingkarkan syal ini ke leher.

5) Aviator Scarves

Syal yang terbuat dari wool atau sutra ini awalnya dipakai oleh para pilot di masa lalu. Warna syal ini biasanya putih, namun semenjak syal ini menjadi aksesoris fashion beragam warna pun mulai bermunculan.

6) Chunky Winter Scarves

Syal yang biasanya dipakai di musim dingin ini berukuran sangat besar dan terbuat dari rajutan yang tebal. Umumnya panjang syal ini jauh lebih panjang daripada syal musim dingin biasa. Syal ini bisa dilingkarkan keleher beberapa kali dengan tujuan memberikan statement gaya yang menarik. Yang pasti syal ini akan menjaga anda tetap hangat di cuaca yang dingin.

 

 

Source : selebstyle.com

Leave a Reply


  • CUSTOMER SERVICE

    E-Mail : radenagus.com@gmail.com
    HP : 087838292595
    PIN BB : 276C6BA4
    LINE :087838292595
    WhatsApp : 087838292595
    YM : radenagus2000@yahoo.com

  • CHAT US