V-Neck-Rope

Tips Pakaian Tepat Saat Liburan Ke Berbagai Negara

 

Ketika liburan telah Anda pun menyiapkan beberapa hal yang dibutuhkan selama bepergian. Tentunya Anda juga ingin mengenakan busana yang simple, santai, dan tidak formal. Namun ketika kita mengunjungi negara lain, walaupun memang tidak saling mengenal, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang sesuai dengan ketentuan negara yang Anda kunjungi tersebut. Salah satunya adalah dalam aturan berpakaian. Berikut adalah beberapa negara yang memiliki aturan berpakaian yang sesuai dengan budaya setempat.

Iran
Di Negara yang dipimpin oleh Presiden Mahmud Ahmadinejad ini memiliki peraturan untuk para perempuan dan anak-anak berusia di atas 9 tahun yang wajib menutup rambut dan sebagian besar tubuhnya. Jika Anda berkunjung ke sana, setidaknya kenakanlah kain yang menutup sebagian wajah dan busana yang juga tertutup, sehingga kegiatan berlibur pun bisa lancar dan aman.

Vatikan
Ketika mengunjungi tempat-tempat suci, tentu Anda harus berpakaian sopan. Aturan itu juga berlaku bagi para wisatawan asing. Jika Anda mengunjungi Saint Peter’s Square di kota Vatikan, para petugas siap menggiring keluar pengunjung yang berbusana kurang pantas. Begitu pula di Saint Peter’s Basilica yang terdapat di seberangnya.

Walaupun di tempat tersebut terdapat penjual syal, celana panjang dan kemeja kertas, sebaiknya Anda berpakaian sopan sejak awal agar tidak mengeluarkan uang tambahan yang kurang penting.

Barbados
Ada sebuah aturan di Barbados dan beberapa negara lain di kepulauan Karibia yang tidak memperbolehkan seseorang mengenakan pakaian yang mirip dengan petugas militer, seperti celana khaki, kemeja safari, dan busana army style lainnya. Jika nekat melanggar, maka Anda bisa dipulangkan ke hotel untuk berganti pakaian atau bahkan bisa mendekam di dalam penjara.

Maroko
Jangan bertelanjang kaki atau berpakaian terbuka di bagian dada, perut dan kaki, jika Anda sedang mengunjungi Maroko. Satu-satunya tempat yang mengijinkan Anda untuk berpakaian terbuka adalah di pantai, namun jangan pernah berganti pakaian dan memakai bikini langsung di pantai. Anda tetap harus melakukannya di tempat ganti pakaian.

India
Bagi masyarakat India, celana pendek adalah pakaian yang hanya dikenakan oleh orang-orang dari golongan paling miskin. Selain itu, celana pendek juga hanya umum dikenakan oleh anak laki-laki, sehingga akan tampak aneh jika Anda mengenakannya saat berkeliling di India. Hindari pula menggunakan busana yang kusut karena orang India sangat kritis tentang kerapian penampilan.

Peru
Berlibur akan lebih sempurna jika mengenakan topi untuk menangkal sinar matahari. Namun jika Anda dan pasangan berlibur ke Peru, jangan salah dalam memilih topi. Karena para pria di sana memakai topi rajut untuk menunjukkan status mereka, yaitu topi merah untuk yang sudah menikah dan putih untuk yang masih single.

Cara memakainya pun menunjukkan status single Anda, jika topi miring ke kanan berarti Anda sudah memiliki kekasih, topi yang turun ke belakang berarti Anda tinggal bersama dengannya dan topi yang miring ke kiri berarti Anda sedang benar-benar single dan sedang mencari pasangan.

Jadi, perhatikanlah aturan berpakaian di beberapa Negara yang Anda kunjungi agar liburan pun berjalan menyenangkan.

 

Tips Pakaian Tepat Saat Liburan Ke Berbagai Negara

Source : oktomagazine.com

Leave a Reply


  • CUSTOMER SERVICE

    E-Mail : radenagus.com@gmail.com
    HP : 087838292595
    PIN BB : 276C6BA4
    LINE :087838292595
    WhatsApp : 087838292595
    YM : radenagus2000@yahoo.com

  • CHAT US